Monday, October 16, 2006

PUTRI SALJU


Description:
Kue kering klasik, buat lebaran. Versiku, ndak pakai kacang dan kuning telor. Tapi soal rasa? hmmm, serasa meleleh di mulut...
resep Putri Salju ini aku dapat dari neneknya Qila.. Soalnya dulu waktu Bunda Qila masih dijakarta, suka dapat kiriman ini... dan aku begitu tergila-gila ama kelembutan kuenya...

Ingredients:
250 gram margarine
2 sdm susu bubuk
1/2 sdt baking powder
450 gram terigu protein rendah

200 gram gula bubuk
1/2 sdt vanilie

Directions:
- panaskan oven 160 deg C
- olesi loyang dengan margarin
- kocok margarin, susu bubuk, dan baking powder sampai lembut
- masukkan terigu, aduk rata sampai bisa dipulung
- cetak bentuk bulan sabit
- panggang 20 menit, angkat
- gulingkan dalam tepung gula + vanili selagi kue masih panas
- simpan dalam wadah kedap udara

16 comments:

  1. Aku bikin kemaren ini laku keras .... musti bikin lagi kaya'nya menjelang lebaran :):):)

    ReplyDelete
  2. ember... enak siiihhh, lembut... dan sederhana. Mudah lagi bikinnya, tapi mesti siap2 bertaburan tepung gula hehehe...

    ReplyDelete
  3. o0o gampang ya....kirain susah ,aku lom pernah bikin,mau coba deh semoga gak gagal heheheheh

    ReplyDelete
  4. iya, bikin putri salju ini gampang banget... kalo prosedurnya diikuti, kayaknya bakal lancar2 aja hehehe

    ReplyDelete
  5. biasanya pakai gula bubuk merk apa mbak ? atau giling sendiri dari gula pasir ? hehehehehe

    ReplyDelete
  6. merk apa ya? aku gak liat bungkusnya.. nanti deh aku potoin.. pernah coba giling sendiri, tapi hasilnya jelek, Len.. gak halus dan mengkilat seperti gula bubuk beli jadi.

    ReplyDelete
  7. merk apa ya? aku gak liat bungkusnya.. nanti deh aku potoin.. pernah coba giling sendiri, tapi hasilnya jelek, Len.. gak halus dan mengkilat seperti gula bubuk beli jadi.

    ReplyDelete
  8. iya nih, tadinya gue males banget bikin kuker, soalnya kan mau mudik juga... tapi banyak orang sini yang pesan. Yo wis, siapa takut? huehehe

    ReplyDelete
  9. iya enak... bikin kue ini 2 hari yang lalu, malam2 lagi.. walhasil, toples terakhir gak penuh karena abis dicemil sendiri huehehehe

    ReplyDelete
  10. baru ngeh... ternyata mbak nining abis bikin semprit & putri salju juga.... kayaknya kena strum deh..... bikin yg coklat2x & putih2x....... hihihi

    ReplyDelete
  11. kekekekek... ama kena virus! dahsyat lagi virusnya :))

    ReplyDelete
  12. Mbak Ning, mau ikutan nyoba kuenya. Thanks ya, rajin banget. Btw, kalau mau bikin copyright nama kita di foto, gimana sih caranya, gatek nih..

    ReplyDelete