Monday, October 16, 2006

KUE KERING SAGU KEJU (versi ibuku)


Description:
ini kuker sagu keju yang resepnya dari jaman dahulu kala... lembuuut, dan enaks banget.. *foto nyusul*

Ingredients:
250 gram margarin
180 gram gula pasir halus
2 kuning telor
1 putih telor
50 gram keju edam parut halus
50 gram keju cheddar parut halus
450 gram sagu tani, sangrai
2 sdm susu bubuk
1 sdm maizena

Directions:
- panaskan oven 160 deg C
- olesi loyang tipis2 dengan margarin
- kocok margarin, gula, dan susu
- masukan telor, kocok sampai rata
- masukan keju, aduk rata dengan spatula
- masukkan tepung, aduk
- semprot pake piping bag dengan spuit bintang yang besar
- panggang 20 menit
- angkat dinginkan. Simpan dalam wadah kedap udara

34 comments:

  1. Baru rencana mau bikin besok..... tapi kalo nggak cape ...

    ReplyDelete
  2. bikin setengah resep aja... biar gak cape

    ReplyDelete
  3. kayaknya menarik dicoba......aku lagi demen bikin kue semprit :D

    ReplyDelete
  4. Cik stella, coba deh resep yang ini! suer gak boong, enak bangettt...

    ReplyDelete
  5. hiks hiks... aku pengen ngirimi dikau... tapi luwih larang ongkos kirime kethoke =))

    ReplyDelete
  6. aku cari2x, resep sagu keju yg pake maizena..... yg pake maizena biasanya enak. hihihi
    ngomong2x, biasanya rasa sagu keju itu, renyah & garing, atau renyah trus lumer di mulut?
    kemaren aku lagi jalan2x di bazzar, ada yg ngasih tester sagu keju.... hasilnya lumer di mulut...enak sih, cuma aku ga tau, sagu keju yg enak itu yg garing atau lumer yah??

    ReplyDelete
  7. enak itu kan tergantung selera ya cik.. klo aku demen yang dipegang garing (gak mawur), tapi lumer begitu masuk mulut :)

    ReplyDelete
  8. wakakaka iyoo aku cuman pengen nyicip thokk :)

    ReplyDelete
  9. Wuuuaa..... llaaappaaaarrrr.................... :((

    ReplyDelete
  10. gue muter-muter nyari arrowroot buat bikin kue ini lagi kagak ketemu, Ning....
    Sebel deh...

    ReplyDelete
  11. iya gue udah baca journal elo... emang lagi apes, Lis! Itu yang buat kue pesanan orang Madras kan?

    ReplyDelete
  12. Ihhh ini kesukaan ku niyy hehehehhe :D pasti kejunya enak tuh ada edamnya :)

    ReplyDelete
  13. yoi Len, yang pake keju pasti enak.. aku dah pernah coba berbagai resep sagu keju. Tapi gak tau kenapa, selalu balik lagi ke yang ini.. heheeh emang susah pindah ke lain hati.. halllahh... :)

    ReplyDelete
  14. tak simpen dulu nih resepnya...soale kemaren pesen sagu keju aku kuciwa...nggak enak, ihiks...

    ReplyDelete
  15. ayo disimpan... menurutku, yang ini tidak mengecewakan hehehe *gak sabar denger laporan jeng dewi klo nanti udah praktek baking2*

    ReplyDelete
  16. kejunya 2 macem ya... biar mantap :)

    ReplyDelete
  17. pengen nyoba euy tapi disini cuma ada tepung kanji,bagus ngga ya ning ?

    ReplyDelete
  18. Hmmm enakk aku suka banget nih Ning...kalo di makan langsung nyessss...dulu aku buat tp nggak bisa ngebentuknya..susahh..akhirnya cuma di pulung panjang terus di iris haaa

    ReplyDelete
  19. mau coba aaahhh...btw namanya kok sama sih. aku juga ning, trus kalo di panggil jg ningnong hobby jg bikin kue

    ReplyDelete
  20. kalo ga ada keju edam penggantinya keju apa yah?

    ReplyDelete
  21. mb salam kenal, ijin contek resepnya ya..

    ReplyDelete
  22. Klo margarinnya diganti butter bisa ng?

    ReplyDelete
  23. eh , pake keju cheddar biasa bisa? yang kraft?

    ReplyDelete
  24. bisaaaaa... bagi setoples nanti yah :))

    ReplyDelete
  25. ealah, cepet bener jawabnya? lagi onlen niy.. xixixixixi
    iya siy , aku lagi ngumpulin resep2 buat ntar kl kakakku datengggg ^_^
    kasian dia, 3 taun jauh dari peradaban dan jarang ngemil enak .. hahahahahahaha....

    boleh, ntar tak bagi

    ReplyDelete
  26. iyeee.. seminggu gak ketemu MP nih..
    wkwkwkw

    ReplyDelete
  27. oalah, knapah? sibuk ya?
    ini di kantor? tumbennnnnn ^^

    ReplyDelete