Thursday, October 5, 2006

KEMBANG TAHU


Description:
jadi pengen bikin setelah liat resep ini di tempat mbak Fitri Versi ini bener2 mudah, tapi rasanya gak kalah dengan kembang tahu yang dijual abang2 keliling.
Dan yang paling penting....cocok buat yang lagi sakit gigi kekekeke

Ingredients:
2 kaleng susu kedelai (@ 300 ml)
300 ml air
1/2 sdt garam
1 bungkus agar-agar SWALLOW GLOBE (fanatik, gak mau pake yang lain)

Bahan kuah:
200 gram gula merah
500 cc air
2 ruas jahe, digeprek

Directions:
Membuat kembang tahu:
- Rebus semua bahan sampai mendidih
- Tuang ke dalam cetakan
- Dinginkan sampai mengeras

Membuat kuah:
- Rebus semua bahan sampai mendidih dan mengental
- Angkat, saring.

Kembang tahu siap dihidangkan dehh...

40 comments:

  1. Lhoo Ning..koq cocok buat yg sakit gigi sih? haaaa heee...
    Nti kalo ada yg kepolosan banget n dia nya lagi sakit gigi...beneran buat ini lhooo, dipikir obat sakit gigi haaaa
    Wahh wahhhh....kamu tuh NInggggggggggggggggggg.........da ada ajaaa haaa

    Katanya ini bagus amat buat Bumil lhoo...pengen nyoba nih jadinya. TFS Ning!!

    ReplyDelete
  2. oo kalau saya namanya puding tahu...
    ternyata kembang tahu... jadi inget di Singapore kan banyak yang jual ini

    ReplyDelete
  3. naaaa...... ni diaa.....
    si tauwa! :D
    kalo di sby, kuahnya plus plus mba... plus kacang tanah, bubur kacang ijo, santen kental...
    pas aku tanya penjualnya, si puding tahu ini bukan terbuat dari agar2 plus sari kedelai... tapi pakai alat khusus :(
    tapi pakai resepnya mba Ning ini pun kyaknya udah segeerr banget...:)
    denger2 bila rutin di konsumsi ibu hamil, jadi kinclong kulit si bayinya :D
    katanyaaa...........hihihihihi......

    ReplyDelete
  4. hehhe ....sok kompak nih ..aku abrusan nyoba kembang tahu versi cik Stella.....:)

    ReplyDelete
  5. oh ini toh yg namanya kembang tahu dessert, gw kirain pake kembang tahu beneran :)

    ReplyDelete
  6. iya...menurutku, ini pudding tahu. soale kalau kembang tahu, teksturnya lebih lembut dari agar2...pakai bahan.....lupa... Stella pernah bikin tuh.
    Aku pernah bikin pakai sekkauw, lembut hasilnya, tapi repot harus menghancurkan tuh sekkauw sampai sakaw hihihihi....

    ReplyDelete
  7. iya apa tuh mbak sekkauw? aku tuh peertama baca sekkauw taunya inget sakauw..he he he...

    ReplyDelete
  8. baru denger ada kembang tahu dessert .... cetakannya kaya gimana say?

    ReplyDelete
  9. bagi dunkkkkkkkkkkkkkkkkk.....masih puasa lagi neh hehehehe

    ReplyDelete
  10. Ning, trims resepnya ya
    tahu aja kamu aku beberapa hari ini lagi terbayang-bayang pengen makan kembang tahu
    :-)

    ReplyDelete
  11. makan makan
    mana mana mana kembang tahu-nya ???
    qeqeqeqeee.....

    ReplyDelete
  12. Ning, gue mah sabar menanti kepindahanmu ke Jakarta. Jadi tinggal telpon aja "ning bikinin ya trus annterin ke bintaro" hahahahaha

    ReplyDelete
  13. enakkk... lembutttt membelai lidah..

    ReplyDelete
  14. kekekekek mbak Marie, gigiku masih sakit buat dipake nguyah so aku perlu makan yang lembut dan tinggal telan... hehehe contohnya ya puding tahu ini :)

    ReplyDelete
  15. apalah itu namanya.. yang penting enak... ngkekekekek :)

    ReplyDelete
  16. klo yang beli di abang2 itu ribet bikinnya.. sok atuh, hamil dulu terus makan ginian.. nanti liat si bayi kinclong apa ndak hehehee

    ReplyDelete
  17. aku pengen coba yang kayak cik stella. tapi bahannya belum dapet.. kayaknya lebih lembut, Yan :)

    ReplyDelete
  18. aku pengen coba yang kayak cik stella. tapi bahannya belum dapet.. kayaknya lebih lembut, Yan :)

    ReplyDelete
  19. aku pengen coba yang kayak cik stella. tapi bahannya belum dapet.. kayaknya lebih lembut, Yan :)

    ReplyDelete
  20. mbak ratna, kayaknya seperti mbak esther bilang, ini lebih tepat dibilang puding tahu *walaupun gak pake tahu beneran*

    ReplyDelete
  21. bikin lah! bikin lah! *kitik kitik mba esther*

    ReplyDelete
  22. iya lembut banget ...aku dikirimin GDL ama Lenna ....:)

    ReplyDelete
  23. enyakkkkkkkkkkkk ... kuah jahenya bikin perut jadi anget ... he he he ...

    ReplyDelete
  24. mbak Ine, sekauw itu apa? aku taunya sakaw hehehehe..

    ReplyDelete
  25. hehehehe sama, aku yo taunye sakauw :))

    ReplyDelete
  26. mau? ke sini dunk.. kita buka puasa sama2 :))

    ReplyDelete
  27. ayo ayo... ini dia... keliatan kan? wakakaakka

    ReplyDelete
  28. sabar menanti ya... efektif-nya 1 Dec :)

    ReplyDelete
  29. iya.. tapi yang kemarin aku buat masih kurang 'anget'.. kompromi ama teman2 yang gak doyan jahe

    ReplyDelete
  30. jakarta-nya dimananya neh t4 mangkal-nya si mba yu ini ??? :D

    ReplyDelete
  31. ning nih puding kan disendokin ya gak bisa dicetak karena memble ya gak sih ?

    ReplyDelete
  32. kenapa ya saya bikin resep ini malah jadi ager? mungkin karena saya pake susu kedelai bubuk? hihihi

    ReplyDelete
  33. pengeeeeeeennn ney...
    palage kl lagi ujan2...passs buanget...

    ReplyDelete
  34. Mbak, sudah pernah menggunakan kapur gunung belum?

    ReplyDelete
  35. mbak enak nih, mau nyoba ah tapi gak ada agar2x swallow disini, adanya merk lain dr thailand. Yg swallow satu pack nya berapa gram mbak?

    ReplyDelete