Monday, October 30, 2006

COCONUT COOKIES


Description:
Another cookies from last idul fitri.. It's so simple and irresistable..
Paduan rasa kelapa parut dengan butter bikin kue ini gak tahan disimpen... pasti cepat habis :)
Aku paling senang menghirup aroma kue ini sewaktu baru keluark dari oven... haruuummm...

Resep coconut cookies ini dapat dari buku Terampil Membuat Kue Kering (Yasa Boga), dengan modifikasi tentuu....

Ingredients:
250 gram margarine
250 gram gula bubuk
2 kuning telor
1 putih telor
½ sdt garam
½ sdt vanili bubuk
300 gram terigu
200 gram kelapa parut kering

Kelapa kering untuk taburan secukupnya
Kismis/cherry merah untuk hiasan

Directions:
• Panaskan oven 160 deg C
• Olesi loyang dengan margarine
• Kocok margarine dengan gula sampai lembut
• Masukkan telor, kocok sampai rata
• Masukkan kelapa kering, bergantian dengan terigu, aduk rata
• Bentuk bulat-bulat sebesar kelereng
• Gulingkan di dalam kelapa parut kering, letakkan di atas loyang
• Beri kismis/cherry di bagian atas kue, tekan dengan sumpit
• Panggang 25 menit atau sampai matang
• Angkat, dinginkan
• Simpan dalam wadah kedap udara

Note:
Untuk membuat cookies kelapa coklat, ganti 50 gram terigu dengan coklat bubuk.

Photobucket - Video and Image Hosting

17 comments:

  1. rajin amat sih Ning bikin kue, kerja trus bikinnya kapan???

    ReplyDelete
  2. tau gak loe? waktu bikin kue ini, jam 11 malam gue ditongkrongin orang yang pesan.. karena paginya aku udah dijemput buat ke airport.. temen gue kuatir, ini pesanan gak jadi dibuatin... hhehehe

    ReplyDelete
  3. iya mbak.. enak lagi... masih ada nih setengah toples, di rumah ibu. mau?

    ReplyDelete
  4. busyet dah jam segitumah gw dah tepar, kekekekkekeke...Top deh kerja masih terima pesenan, gw pesen juga dunk :p

    ReplyDelete
  5. maklum, nguli di chevron masih kurang... huahahahahha

    ReplyDelete
  6. sebenernya sama aja Ning, keliatannya di arab, tetep aja tongpes, wekekekekekke..........sayang disini ga doyan raab makan kue kering (padahal emang gw ga bisa baking)

    ReplyDelete
  7. hehehe aku pernah hampir ke KOC (Kuwait Oil Co.) awalnya tertarik.. tapi diitung2 lagi, busyettt... itu mah sama aja ama di sini.. :))

    ReplyDelete
  8. udah lah ga usah kemana mana, duduk manis aja di indo, enakkkkk deket keluarga trus ga pusing mau makan bakso, hahahahhahahhaha

    ReplyDelete
  9. mbak ning kerja di chevron, dulunya lulusan teknik industri yak ? hehehehehe :P salah satu perusahaan impian tuh menurut survey warta ekonomi kalo ndak salah

    ReplyDelete
  10. Kalau dgn Kelapa aromanya emang mengiurkan.

    ReplyDelete
  11. dulu sekolanya teknik kimia & teknik minyak.. makanya jadi tukang minyak hehehehe

    ReplyDelete
  12. iya.. aroma khas kelapa parut emang enak banget.. aku senengnya klo kuenya masih hangat :)

    ReplyDelete
  13. hehehe baru sempat diposting.. bikinnya mah udah lama :)

    ReplyDelete
  14. mak, ntah kenapa malam2 gini, gw pengen makan kue ini. Tau gak, kemarin gw dah beli loyang, tapi gw gak punyak mixer. dodong banget ya...[niat gak sih mo belajar.. hehehe]

    ReplyDelete