Sunday, October 8, 2006

PANGSIT GORENG

Description:
enak dimakan gitu aja, buat snack.. enak juga buat teman makan mie ayam. Resep kulit yang aku pakai di sini, hasil pencarian yang....tidak begitu lama hehehe... secara aku nge-fans banget ama pangsit goreng GM, maka aku trial error sendiri sampai dapat resep yang pas dan menurutku mirip rasanya dengan pangsit goreng GM tsb.
Untuk isiannya, bisa dibuat sesuai selera, mau pakai udang atau ayam..
Fotonya nyusul ya... pangsit goreng yang dibuat kemarin sudah lenyap sebelum sempat difoto.. tapi sama persis kok dengan yang ada di gambar mie ayam pangsit bakso sebelum ini.

Ingredients:
Kulit pangsit:
250 gram terigu
1 kuning telor
50 gram margarine, lelehkan
100 ml air
½ sdt garam

Isi pangsit:
250 gram udang, buang kulitnya, cincang
1 butir telor
4 sdm terigu
2 siung bawang putih, geprek, cincang
½ ruas jahe, geprek, cincang
1 batang daun bawang, iris halus
½ sdt garam
¼ sdt merica bubuk

Directions:
Uleni terigu dan kuning telor, masukkan margarine cair, uleni lagi.
Tuang air, pelan2, uleni sampai kalis.
Tipiskan adonan dengan mesin pembuat mie, bertahap dari yang tebal sampai yang paling tipis.
Potong-potong ukuran 10 x 10 cm
Isi kulit pangsit dengan bahan isian, kurleb 1 sdt.
Goreng dalam minyak banyak sampai kecoklatan.
Angkat, tirikan. Simpan dalam wadah kedap udara.

nb: pangsit goreng ini cepat melempem, jadi enaknya habis digoreng langsung dimakan. Kalo mau disimpan kering, bisa aja.. di dalam kulkas, jangan ditutup. Kering dan dingin.. hehehehe

31 comments:

  1. enakkkkk isiannya daging kepiting juga enak
    masih ada sisa gak? bagi donkkk

    ReplyDelete
  2. jadi ngiler neh pagi2 baca pangsit... oh pangsit...

    kalau kamu posting baso sih aku gak ngiler, gak terlalu fans ama baso kalau pangsit.... oh pangsit goreng lageee....teganya

    ReplyDelete
  3. ini salah satu kesukaan.... :D
    tapi sekarang mulai dikurangi, soalnya berminyak.

    ReplyDelete
  4. errr...bu, kalo kevin ultah, pesen ke mbak nining aja ya...:P

    ReplyDelete
  5. mana potona ....hehehe ....
    Mbak Esther ...di Bogor ada juga pangsit goreng yang enak ...lebih enak dari GM kalo menurut aku si ...di Mie Kita ....

    ReplyDelete
  6. ups, samaan ... aku kemaren juga bikin pangsit goreng, tapi kulitnya pake springroll pastry frozen ... he he he ... biar kriuk-kriuk ...

    ReplyDelete
  7. wah boleh juga tuh pake daging kepiting... klo masih ada sisa, dah aku poto :)

    ReplyDelete
  8. hehehe teganya teganya teganya *kayak lagu dangdut aja*

    ReplyDelete
  9. iya nih.. boros minyak goreng! makanya aku pakai api besar, biar cepat kering dan gak sempat menyerap minyak :)

    ReplyDelete
  10. gak sempettt... huhuhu keburu diserbu ama kawan2 sewisma

    ReplyDelete
  11. mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu dunk heheheheheheh

    ReplyDelete
  12. wah satu lagi nih kudu dimasukkin daftar wajib coba hehehe... TFS ya ning!

    ReplyDelete
  13. buruan coba! enaks lho buat cemilan buka puasa :)

    ReplyDelete
  14. ho oh. kadang2 kalo buka puasa aku suka ga bisa langsung brek makan makanan yg berat2. kalo nyemil2 begini mah bisa. ntar sahur baru lahap deh makannya hehehe... tapi kalo ngupi2 lancar2 aja (dasar tukang ngupi)

    ReplyDelete
  15. yeeeee.... plok plok plok, aku gak minum kopi selama bulan puasa tahun ini :) tapi susah kayaknya kalo gak minum buat seterusnya.. emang tukang ngupi :)

    ReplyDelete
  16. nyukkk bikin perkumpulan orang tukang ngupi secara gw juga cofee mania "ga nyambung"

    ReplyDelete
  17. masih error ya? mau kopi gak? kekekekeke

    ReplyDelete
  18. mau dunk kopi mah, hiks ga bisa ngupi dikantor bulan puasa :((

    ReplyDelete
  19. hebaaat Mbak Nining bikin kulit pangsit sendiri!!! disini aku mah manja, beli 99 cent dapet seratus lembar ;)

    ReplyDelete
  20. iya nih... sampe2 kemarin persediaan cappucino sachet di kantor kubawa pulang.. lumayan buat tambah2 bikin cappucino stick

    ReplyDelete
  21. kekekeke justru itu.. karena di sini yang frozen harganya lumayan mahal, aku bikin aja.. dasar pengiritan! tapi gak kecewa deh ama hasilnya yang enak dan renyah :)

    ReplyDelete
  22. tiap ada resep ginian *kek punya mbak Esther juga* aku pasti "kepentok" ama bahan kulit pangsitnya..sebel deh hikks...:(( di sini gak ada wonton wrapper soalnya, adanya kulit lumpia...

    thanks anyway ya mba Ning...

    ReplyDelete
  23. kekekeke lha ini ada resep bikin kulitnya.. sok atuh dibikin.. *nanti sore aku mau bikin juga kalo hari ini dapat udang*

    ReplyDelete
  24. makanya ini yang pengen banget dicoba...thanks! *twink*

    ReplyDelete
  25. Mbak Nining, kulitnya garing ya :> copy resep nya ya, pengen bikin kulit yang garing juga. klo biar nga cepet melempem simpan dalam wadah terbuka ya?

    ReplyDelete
  26. mba..salam kenal ya..maaf ya saya cupi resepnya..soale lg kepingin banget pingin bikin kult pangsit, gara2 kemaren pagi lihat ibu2 tukang mie ayam bawa 1 kantong plastik pangsit..*pdhl lg puasa neh*...heheheh..trus dikasi tau temen blognya mba...alhamdulillah ketemu resepnya..n akan kucuba..tks ya...

    ReplyDelete
  27. mbak ning, salam kenal ya! pingin nyobain nih resep pangsitnya.. kangen banget sama pangsit bakmi GM! :) mau tanya.. itu terigu-nya pake terigu apa yah? protein tinggi atau sedang?

    ReplyDelete