Tuesday, September 19, 2006

MISOA GORENG


Description:
haahhhh... masih ada misoa dan wortel dan sedikit daging cincang... Enaknya bikin apa yaaa? Misoa goreng aja ah... tapi yang ini buat dibawa kekantor.. sekalian pamit ma kawan2 aku mau cuti 10 hari.

resep: ngarang a.k.a ublek-ublek

Ingredients:
1 bungkus misoa, seduh air panas, sisihkan
2 buah wortel, kupas, serut
2 batang daun bawang
50 gram daging cincang, masak tanpa minyak sampai kering
3 butir telor
100 ml air
2 sdm terigu
merica, pala, garam secukupnya

2 butir telor, kocok lepas, untuk melapis sebelum misoa digoreng
minyak goreng secukupnya
cabe rawit yang banyak

Directions:
Panaskan kukusan.
Olesi cetakan mangkok dengan minyak goreng.
Campur semua bahan sampai rata.
Masukan ke dalam cetakan, kukus 30 menit atau sampai matang.
Keluarkan misoa dari cetakan, dinginkan.

Panaskan minyak goreng dalam wajan.
Masukkan misoa ke dalam telor kocok, goreng satu-satu dalam minyak panas. Angkat, tiriskan.
Hidangkan dengan cabe rawit.

30 comments:

  1. cuti 10 hari?? kemana mba? ke surabaya?????? hihihihihi......
    wah, 10 hari adalah waktu yang lama untuk cuti :P

    ReplyDelete
  2. Mbak Nining...mo pulang kampung kah???? aku mo nyontek resepnya boleh yaaa....makasih sebelumnya :-))

    ReplyDelete
  3. jakarta aja kok tante.. mau nyekar ke makam bapak & adik.. lumayan 10 hari, tapi cuma ambil 7 hari kerja :)

    ReplyDelete
  4. ho oh.. mau pulkam nih.. mau ke DHL ahhh =)) monggo jeng, sila dicontek resepnya.. tapi itu ublek-ublek lho jadi masih perlu dibenahin sana sini sesuai selera..

    ReplyDelete
  5. bolehh... sini May.. *mau kasih tisue buat maya* huehehehe

    ReplyDelete
  6. Beneran yaa...ditunggu kedatangannya di DHL! jangan lupa...bawa kue wakakakakakakakkk...

    ReplyDelete
  7. Misoa itu apa sih? bukannya suami ya? hi hi hi...

    ReplyDelete
  8. enak, aku juga suka bikin ... tapi nyetaknya di loyang trus dipotong-2 baru digoreng ... :))

    ReplyDelete
  9. nah ini aku blum pernah nyoba, lumayan buat snack buka puasa... Mudah2an Bamby suka...secara Bamby tuh kan pemilih banget kalau makan kue basah...

    ReplyDelete
  10. kamu telaten Ning, di cetak satu persatu. aku kalau bikin tumplek blek ke loyang, ntar di potongi. hehehehe....

    aku doyan banget misoa, ketimbang bihun, demen misoa, lembut dan gurih.

    ReplyDelete
  11. apa ya definisi misoa yang bener? sebangsa mie gitu mba An.. tapi aku gak tau terbuat dari tepung apa. Kalau sudah diseduh, tekstur dan rasanya lebih lembut dari bihun. Bisa juga dimasukan ke dalam sayur gambas .. dan misoa ini gak bakal ngembang ampe bengkak :D

    ReplyDelete
  12. hihihi ini aku lagi rajin aja.. jadinya bikin pakai loyang kecil kecil :D

    ReplyDelete
  13. amin.. mudah2an Bamby suka.. enak kok mbak, gurih dan lembut rasanya

    ReplyDelete
  14. kalau aku bikin pakai loyang besar, pasti potongannya gak rata.. ada yang gede, dan ada yang kecil.. jadi kalao lagi rajin, aku pakai cetakan kecil aja mbak..

    Eh, resep ini aku ngarang lho sehabis aku sms mbak ine dulu itu.. di MP mbak ine kan belom ada.. aku dulu bikinin pesanan orang, terus kata yang pesan enak! Jadi aku bikin lagi deh... Sama aku, juga demenan misoa.. lembut dan gurih.

    ReplyDelete
  15. Dah belasan tahun gak makan ginian... kok gak nyampek sini ya? Nyamm.... seandainya... seandainya...
    Btw, ikut cuti dong...

    ReplyDelete
  16. wah boleh juga niy resepnya dicobain..boleh ya Ning..8)

    ReplyDelete
  17. Ning, Misoa itu apa seh, aduh gw bener2 asing ama nama makanan sat ini keliatannya seh eunak pengen cobain tp gak tau misoa-nya ini apa.

    ReplyDelete
  18. Misoa tuh apaan Ning....gw kirain kalo orang ngomong misoa tuh = misua = suami :)

    ReplyDelete
  19. wuihh si ibu ini paling pinter bikin kombinasi... TFS dear...

    ReplyDelete
  20. ning, jadi inget nyokap... dulu kan sering bawa ini ke friday meeting... huuuuu pengen lagiiiiii

    ReplyDelete
  21. mbaaaaaaaaaaaa..aku mau nanya donk..(*jangan di ketawain yaa..norak soalnya) MISOA itu bentuk nya seperti apa ? sama gak dengan soun ? pengen bikin tapi bingung sama bahan hi..hi..hi

    ReplyDelete
  22. hai fit... *sambil nahan ketawa*
    misoa itu bentuknya seperti benang kasur warna putih. Inget gak? hehehehe beda dengan soun (beda bahan soalnya). Coba cari di toko oriental deh... mungkin ada disana. Nama bulenya aku gak tau. Nanti aku tanya Pepy, orang sono nyebutnya apa :))

    ReplyDelete
  23. Mbak Nining, thanks resep misoanya ya ...

    ReplyDelete
  24. praktis tapi enak banget.... izin contek resepnya yach ning!

    ReplyDelete
  25. wah cabenya pada nunclep *ya elaahh bahasaaa*

    ReplyDelete
  26. Wow, enak banget..... Trims udah share resepnya ya mbak....

    ReplyDelete
  27. Bisa gak ya misoa dikasih ke bayi 10 bulan???

    ReplyDelete