Thursday, June 3, 2010

[Orderan] Ben10 Birthday Cake & Cupcake Pesanan Mba Hera

Ini dia satu lagi pesanan dari MPer, dengan tema Ben10.  Hehehe kenapa anak laki2 suka Ben10 yah? Saya sih seneng2 aja bikinnya.. hihihi

Buat ultah Rayyan, Mba Hera pesan satu birthday cake + 20 cupcake. 

Birthday cakenya saya buat ukuran 24 cm, 3 lapis, classic butter cake yang takerannya gampang banget tapi rasanya enak banget asal pakai bahan yang berkualitas baik.  Fillingnya pakai coklat ganache. Dekorasi full fondant.  Kuenya sudah tinggi, maka figurine Ben10 saya letakkan di pinggir saja.  Di atas kue, supaya gak sepi saya kasih jam (saya baru tau klo itu namanya omnitrix) dan tulisan ben10.

Atas permintaan mba Hera, 10 cupcake buat cowo, 10 lagi buat cewe jadi dekornya yang girly :)  Yang buat cowo, hiasannya sederhana aja... masing2 dapat satu omnitrix. 

Dan yang buat cewe, ceritanya saya pengen buat kepala princess siapa gitu...Belle?  tapi kenapa jadinya kayak kuntilanak yak? hihihi

Dan yang dibawah ini, udah dikemas siap diangkut.  Enak deh punya asisten yang cekatan... Tinggal bilang, tolong pitain mika tabung dong.. 20 biji, pitanya ijo dan orange.  Saya sampe rumah, mika tabung sudah jadi...siap diisi.  Asisten saya ini, duuuh bener2 handal.  Enaknya lagi, gak minta dibayar.  Dia bilang, yang penting saya happy dan mau benerin rumah yang udah mau rubuh aja...hahaha Emak, i love u full...

Happy deh bikin kue ini....cuaca sedang bersahabat, bahan kumplit, jadi gak gedabrukan cari ini itu.  Besoknya dapet sms dari mba Hera.  Dia bilang, semua senang.  Rayyan senang kuenya, semua rebutan Ben10 dan jamnya...  Alhamdulillah.. besok2 pesan lagi ya mbak...

Oh iya, yang di bawah ini cupcake tambahan buat orang rumah.  Pesannya 5 buah, tapi dasar saya mau gaya..coba2 kasih bonus, biar genap 6 di kemasannya.  Heheheh ternyata 1 resep cupcake andalan yang biasanya jadi 26 cup, ini cuma jadi 25 biji karena telor yang dipakai telor burung blekok alias tidak standar.. Belom rejeki ya mbak, bonusnya besok2 aja...

 

12 comments:

  1. hi..hi..telor brg blekok????jenis baru ya mba??????

    ReplyDelete
  2. hehehe telor ayam kecil2...gak standar..

    ReplyDelete
  3. Wah kesampain juga Rayyan dapat cake figurin fondant keren. Pasti bangga bgt tuh B-day boy....

    ReplyDelete
  4. iya.. kabarnya Rayyan dkk sampe rebutan Ben10 dan jamnya :D

    ReplyDelete
  5. waduuh dibilang keren ama mbokpiti.. jadi malu.. hehehe
    cupcakenya pake resep pitsdeli Vit... nonjok coklatnya, dan moist kuenya..

    ReplyDelete
  6. Hehehe.. Makasih ya Ning... Rayyan seneng tuh.. temennya maju terus pas tiup lilin...
    " Miss... I Want this ya miss..." bolak-balik... :))

    ReplyDelete
  7. kekek...enak banget punya asisten cekatan...mau donggg makkkk :D

    ReplyDelete
  8. figurine Ben 10-nya lutjuuu....miriiip....

    ReplyDelete