Monday, January 14, 2008

Yang Paling Sering Dibuat

Kue-kue dengan dekorasi berikut ini adalah yang paling sering saya buat.  Apa karena saya sudah kehabisan ide, atau mungkin karena saya identik dengan kue bertema laut & sunflower? wakakkaka meneketehe... Apapun alasannya, saya senang dan saya bernyanyi sewaktu mendekor kue-kue ini.  Lagunya, apalagi kalau bukan 'Tomorrow' -nya Nikka Costa.

Kue pertama, mmmm... sudah seriiiing saya buat.  Kue bertema lautan pesanan mbak Fifi untuk ulang tahun Sean, anaknya, yang ke-4. Entah ini kue bertema laut yang keberapa yang saya buat. It's just so simple, and I love it!  Cuma pakai 2 macam spuit, spuit bintang untuk 'rumput laut' dan border bawah, juga spuit no. 2 untuk membuat ikan.  Sea creatures dari coklat yang tampak di kue itu saya pakai juga untuk topper cupcakenya.  Cup cake-nya tidak difoto karena tukang kue merangkap tukang foto sudah ngantuk.

Berikutnya, kue bertema sun flower.  Pertama kali saya buat, when i was so devastated and I need something to brighten my day.  In fact, saya cukup terhibur sesudahnya.  Lagu 'Tomorrow' dari Nikka Costa benar-benar berhasil menyuntikkan energi positif untuk saya waktu itu. 

Ini kali kedua saya membuatnya.  I made this cake for someone who, obviously, loves anything I made for her.  Yes, it's for Sarah birthday!  "Hei, welcome to the 25 and above!"

The decoration is pretty easy, saya cuma pakai spuit daun no 65 & 67.  The cake is 2 layers of chocolate sponge, filled with ganache and blueberry and dark cherry. Not so standard, but still the best ever.  Sarah said,"it was gorgeous and delicious…I Luv it until the last bite…"

The sun will come out tomorrow
bet your bottom dollar that tomorrow
there’ll be sun

78 comments:

  1. wah...kalau Ningnong bertema laut dan sunflower, aku paling demen kupu2 dan rose.

    ReplyDelete
  2. aku udah lewat ultahnya dek...jadi double yah hihihi

    ReplyDelete
  3. gedung isat lt.4 podium belakang ... hati-hati ya ...kalo podium depan ..bisa nyangkut di auditorium hihihih

    ReplyDelete
  4. Nambahin... jangan cuma the 'last bite', tapi 'till the last lick', secara biasanya pan kalau enak sekali, jari-jarinya yang belepotan krim ya dijilati sampai bersih-mersih juga! It fingers licking good, minjem istilah ayam si kolonel. TFS.

    ReplyDelete
  5. Aku dibikinin juga mau Mbak Ning.......

    ReplyDelete
  6. ck..ck...cakep-cakep gitu Ning kuenya, makannya juga sayang kali :D

    ReplyDelete
  7. Ning... lihatin tampak atas sea creatures dong.... thanks
    Gw yang belum kesampean yach nyicip hehehehe....

    ReplyDelete
  8. ning...spuit itu apa sih???sori oot...

    ReplyDelete
  9. sama... 2 minggu lagi nih... bikinin cake dong, Ning... hihihi... cantik banget cake-nya!

    ReplyDelete
  10. cakep kue naaa.. btw, mo donk lagu nica costa nya mba ning..

    ReplyDelete
  11. wahhh...masa' decor bertema laut kaya' gitu dibilang simple....ck..ck...ck...hiks..kapan gw bisa yah....sunflowernya suka mbak....bener2 memancarkan energi positif buat yg mau makan juga

    ReplyDelete
  12. sometimes the best therapy is doing something we can enjoy the most..and for me, baking is one good solution.. and it works.. asal gak usah berurusan sama beberesnya dulu aja deh..sementara serahin ke asisten..kalo gak mood nya bisa turun lagi..hihihi

    ReplyDelete
  13. Ning, sun flower-nya untuk bulan April yaa... Ayuk Asha 5 taon nih :-)

    ReplyDelete
  14. wah mau donk kalo ultah .. kuenua buatanmu hihi

    ReplyDelete
  15. eh bener-bener itu tomorrow membawa semangat yach. maju terus....

    ReplyDelete
  16. Aku jg suka bikin sunflower... ternyata kita emang sehati ya cintah... muaaaaaaaachhhh!!!
    Tapi, ajari aku dong bikin ikan pake spuit...

    ReplyDelete
  17. Wahh ikannya lucu bangetttt :D ajarin mbak..

    ReplyDelete
  18. step by step bikin ikannya dunks Ning.... lucu deh...

    ReplyDelete
  19. wahh cakep banget.....bulan Mei kirimin aku yang sun flower ya mbak :-)

    ReplyDelete
  20. Ning .... makin yahut aja cake decor-nya ..... bisa bikin buku donggg

    ReplyDelete
  21. Kapan ya bisa bikin kayak gini (blajarajagakpernahkokngayalbisandekorcake)

    ReplyDelete
  22. mbak ning bisa delivery order gag hehehe...

    ReplyDelete
  23. musti hunting spuit lg neh.. maklum baru dikit koleksinya hehe

    ReplyDelete
  24. ternyata memang dikau cinta laut Ning ... pas dong klo blajar diving .. heheheh.
    Masih punya kaset nika costa? punyaku dah gak tau kemana pas banjir di rumah ibuku duluuuu.. hiks.

    ReplyDelete
  25. *jadi pengen ultah di jakarta aja biar dibikinin nining cake ultah* hihihi...

    ReplyDelete
  26. sarah ndak bawa kuenya pas balik ke Duri.... hiks!

    ReplyDelete
  27. Looove your Sunflower cake decoration, especially the yellow mellow one, just beautiful !!!

    ReplyDelete
  28. Ngga heran deh, Nining senang berlibur ke pantai sambil mengamati kerang/makhluk laut yang mau jadi inspirasi di kuenya Nining he he...

    ReplyDelete
  29. sayang banget cake minimalis yg cantik itu ga sempet gw foto Ning.

    ReplyDelete
  30. nanti oktober aku dibuatin ya mbak :))

    ReplyDelete
  31. ya elah... dimakan atuh... nanti buat lagi :))

    ReplyDelete
  32. nanti klo gue bikin lagi ya Fi...gue foto bagian atasnya...

    ReplyDelete
  33. spuit itu yang dipake buat nyemprot... atau sempritan

    ReplyDelete
  34. hehehe terus deliver ke sana ya Ima...

    ReplyDelete
  35. waduh kasetnya ke mana ya.... itu lagu jaman baheula banget...

    ReplyDelete
  36. ayo bikin... ini beneran gampang! kalo di jakarta, ayo bikin sama-sama :))

    ReplyDelete
  37. hahaha setuju banget ama yang ini...

    ReplyDelete
  38. bolelebo.. dikau ke jakarta ya hehehe

    ReplyDelete
  39. udah kan? tgl 21 malam kita bisa bikin klo mau melek'an di rumahku hahahha

    ReplyDelete
  40. udah ya Sil.. ayo buat! pasti lebih bagus hasilnya.. kamu kan kreatif dan imajinatif.. hehehe

    ReplyDelete
  41. waduuh.. jangan dung Ti.. nanti Wilton gak laku hahahah

    ReplyDelete
  42. Ini spuit standar yang dipake... btw, spuit yang dikumpulin gak perlu banyak2... bintang, daun, dot, kerang

    ReplyDelete
  43. mba itha, insya Allah divingnya bulan Agustus ya... udah kumpul 4 orang nih.
    belom nelpon masmu sih.. hehehe

    ReplyDelete
  44. bawa katanya... elo apes kali, gak kebagian ya :))

    ReplyDelete
  45. bisa pakai warna lain sesuai selera lho... seru kan!

    ReplyDelete
  46. hehehe iyah... anak pantai :)) muka gosong nih, sisa-sisa liburan di Bangka

    ReplyDelete
  47. itu lebih sering lagi gue buat, Min... makanya jarang difoto...
    nanti klo Carlo pesen lagi, gue foto deh :))

    ReplyDelete
  48. ga komplit sih Ning.. mo beli yg wilton sett ngeper doloan hehe.... mahal je.. nabung ah :)

    ReplyDelete
  49. Ning...ternyata pd kebagian ya kalo laporin ultah,,,,, wa kalo saya pas bulan depan nih...saya nunggu ya kirimannya...yg tema laut juga senang nih....

    ReplyDelete
  50. mba Ning, kok aku gak bisa liat gambarnya ya? hiks....

    ReplyDelete