Wednesday, January 16, 2008

Kado & Mawar

Ini kueh anteran buat Juju, seorang anak yatim piatu yang disantuni oleh kelompok pengajian ibuku.  Juju insya Allah akan menikah hari ini.  Jadi, ibu2 pengajian itu minta tolong saya untuk buat 2 macam kue, sebagai hantaran ke calon pengantin laki-laki.  Temanya terserah saya, tapi kalau bisa jangan sama.

Keduanya, sponge cake, satu vanilla satunya coklat.  Filling with ganache + strawberry supaya ada segar-segarnya.  Sengaja saya tutup dengan butter cream putih, supaya simpel dan cepat kerjanya.. hehehe *malas.com*

Kueh pertama, saya buat bentuk kado + pita.  Idenya, siapa lagi kalau bukan dari si tangan ajaib, mbak Peni Respati.  Pita saya buat dari fondant.  Saya beri 'hati' warna warni supaya rada romantis .  Terakhir, saya taburi gula warna biru.

 

Kueh kedua, buket mawar   Udah gak keitung jari saya buat kue model beginian untuk anteran orang kawin.  Lagi-lagi karena memang kemampuan yang terbatas, dan ide yang gak bisa berkembang.  Tadinya saya mau buat bunga mawar warna maroon, tapi kok sulit ya dapat warna yang pas...  Eh ibuku malah bilang, merahnya bagus ning!  Alhamdulillah.  Terus saya kasih daun dan baby breath di sana-sini. 

 

Semoga pengantin dan rombongan ibu-ibu pengajian yang pesen kue ini seneng ya... Amiin!

43 comments:

  1. Nininggg ... ya ampunnnn .... makin expert deh ....

    ReplyDelete
  2. aku juga... gampang lagi buatnya! hehehe

    ReplyDelete
  3. seriuss .... duhhh .... kayaknya, aku kursus aja nggak sanggup ... mending pesen dikau aja lah yow...

    ReplyDelete
  4. ayo sini kursus ama aku, bikin yang lucu-lucu buat Naila :))

    ReplyDelete
  5. great job on the cakes Ning ! selamat buat kedua mempelai :)

    ReplyDelete
  6. cakep-cakep kok mbak....warna merah bunga mawarnya emang bener kata ibunda, cakep....tapina aku paling suka sama yang kado....lutu and cute :-)

    ReplyDelete
  7. cantik banget ning .. gak kebayang cara bikinnya

    ReplyDelete
  8. cakep semua mba Ning, apalagi yg kado....mau dong ;)

    ReplyDelete
  9. yang kado keren...ternyata dari fondant yah pitanya..sebelum fondant dibentuk biar sedikit empuk diapain yah...biar mudah dibentuk or dibiarin aslinya gitu aja trus di ulenin lama2 jadi lembek sendiri?

    ReplyDelete
  10. iya Ning .. merahnya bagus.
    Kado buat ge kapan?? hihihihihi ngarep :P

    ReplyDelete
  11. apapun sukak asal melu maem... :p

    ReplyDelete
  12. kapan ya aku bisa ikut kursus cake decorating...

    ReplyDelete
  13. Wow, cantik dua - duanya Ning, rapi banget .. well done ;o)

    ReplyDelete
  14. makin sabar dapat kiriman kue dari mbak nining...

    ReplyDelete
  15. ya yang mawar cuaaantik, kayaq yang bikin (halaaah mujiii)

    ReplyDelete
  16. ini nyontek dari Peni :))
    bikin pita dari fondant gampang banget lho...

    ReplyDelete
  17. hehehe nanti direkam deh klo bikin lagi :D

    ReplyDelete
  18. diuleni, terus kasih pewarna. Lembut kok nanti

    ReplyDelete
  19. mmmmm kapan ya? eh, adiknya bangkit kan mau ultah ya

    ReplyDelete
  20. susah ya kalo disuruh pilih mana yang lebih bagus :))

    ReplyDelete
  21. halaaah.. tgl 21 ke jkt? yuuukkk mari ke isat lt 4 hahaha

    ReplyDelete
  22. ayo sekarang! :))
    banyak tutorial onlen kok

    ReplyDelete
  23. thanks hon... sering latihan aja, biar tangan jadi 'lemes'

    ReplyDelete
  24. halaaaah... biar jadi makan sushi ya? hihihi

    ReplyDelete
  25. dua2nya punya kelebihan masing2 nih...cakep banget...kapan yahh aku bisa pinter kayak gitu??hehehe

    ReplyDelete
  26. kirim ketempatku kapan nih *mgarep.com hehehe*

    ReplyDelete
  27. Iya nih mbak, telaten banget, gak kebayang aku ngerjainnya gimana hehee

    ReplyDelete
  28. mau donkkkkk dikirimin juga hehehehehe... ;-p

    ReplyDelete