Sunday, September 19, 2010

[Orderan] Winnie the Pooh & Friends + Upin Ipin Cake pesanan Shanti

Haduuuh, panjang bener judulnya!!

Ya ya ya, ini untuk ultah Winny yang pertama.  Orderan masuk sejak sebelum saya libur lebaran, dan sudah dibayar lunas oleh Shanti.  Saya jadi semangat ngerjainnya.. hahaha 

Pesan Shanti, kuenya harus coklat dan enak (pasti dong!) dan dekorasinya harus rame!!  Winnie the Pooh dan kawan-kawannya, terus pakai Upin Ipin juga.. Lhaa, kenapa gak nyambung?  Hihihi embuh lah... katanya, Winny suka banget sama Upin Ipin...  Yo wis, demi menyenangkan calon loyal customer dan juga yang ulang taun, saya bikin deh. 

Kue ini ada dua tingkat, yang bawah 24 cm, dan yang atas 18 cm.  Kuenya masing-masing 3 lapis chocolate butter cake, dengan filling ganache, dan semua ditutup fondan.  Total tingginya 20 cm, pas banget sama tinggi kardus.

Buat figurinnya dan teman-temannya gak dicicil, langsung hari itu juga karena saya tau Jumat akan off.  Jadi deh, jumat pagi jam 8 saya mulai baking 6 loyang butter cake coklat yang enak banget itu.. hahaha *narsis*  Yah, pasti enak dong..kan pakai bahan bagus semuanya...

Selesai jam 11, siapin ganache coklat dan butter cream.  Sempat tidur siang, leyeh-leyeh, dan mulai bikin figurin jam 5 sore.  Dan kue ini selesai jam 1:30 dini hari.. hihihi tetep.. gak di rumah, gak dikantor, klo kerja ya ditemenin si kunti.

Emak cuma bisa geleng-geleng kepala sambil bilang, nduk nduk... kue ini kamu jual berapa? kok rela ngerjain sampai begadang seperti itu? hahaha 

Harga kue ini emang murah, jangan lah dibandingkan dengan bakul kue lain.. Lha itu dua tumpuk dengan ukuran di atas dan figurin seambrak, harganya 'cuma' 500 ribu rupiah... Tapi, saya puas lah... seneng, bisa bikin kueh bagus dan enak dengan harga yang murah, tapi hasilnya tidak murahan.  Bukannya gak menghargai jerih payah saya sendiri, bukan.. Bukan pula saya tidak setuju ama ungkapan, klo bisa jual mahal kenapa jual murah.. Tapi buat saya, kepuasan tidak butuh harga tinggi.  Yang saya terima ini sudah cukup.. Alhamdulillah....

Ini foto-foto kuenya yaaa:

Tigger, dibuat tiduran..biar gampang:

Winnie the Pooh, perutnya kurang gendut yaaa:

Piglet, gak lupa guratan/gelambir perutnya :

Eeyore, lihat deh, ekornya tetep pakai pita :

Upin:

Ipin:

Shanti, thanks buat orderannya.  Kalau tidak antar kue ini sendiri, saya gak tau yang namanya daerah Pedongkelan.. hahaha

Cakep kaaan?  Nah, mulai hari ini, pesanan kue cuma terima untuk hari libur ya.. saya udah balik nguli lagi...

19 comments:

  1. hahahahaha...ingat gak muka cindai pas diliatin foto ini ? sampe terbelalak gitu matanya...*mata ibunya juga* hahahahahahaa

    ReplyDelete
  2. hahaha dan berlanjut dengan kalimat: kue ibu jelek.. huahahaha gue ketawa sampe sakit perut... lha, tiramisu atau cheesecake kan dekornya gitu aja... cindai cindai... *masih ngikik teringat cita2nya yang sederhana*

    ReplyDelete
  3. ah elo.. dikasih ijo pasti suka.. hahaha

    ReplyDelete
  4. hihihi..bagussss...masih males bikin figurinn :D

    ReplyDelete
  5. Gile ... kuenya cakep banget yack? pasti yang ngultah huepi banget, gak tega motongnya, jadi pengen ultah 1 tahunan nih, wakakakakkkks ....

    ReplyDelete
  6. @ Amel: iya kuenya baguuusss hahaha *narsis*
    @ Yani: ini bikin figurinnya santai kok :)
    @ mba inge: ayooo, pilih cupcake atau kue ultah dengan figurine? Hihihi

    ReplyDelete
  7. Subhanallah, kuenya bagus banget..betul tuuh ga tega motongnya..dipandangin aja deh..mba ning hebat euy..

    ReplyDelete
  8. kalo gak dipotong, sayang kuenya dong.. hehehe

    ReplyDelete
  9. iiih...yang bilang itu kan faza !
    hahahahahhaha... trus lanjut, kalau aku ulang tahun, aku maunya kue pesawat !

    *pingsan*

    ReplyDelete
  10. ooohhh.. hahahaha Faza.. bisa aja!!
    aku gak denger yang bagian pesawat-nya! hahaha yang ada ibunya mules2...

    ReplyDelete
  11. suka bagian atasnya, rapi bener hurufnya.. hebat ya pooh dan friendsnya bertambah upin ipin.. fondantnya lembut ya..

    yang penting membuatnya dengan hati dan memberinya juga dengan hati, pasti puas da mikir harga juga dan bela2in bagadang..

    ReplyDelete
  12. iya kan,yang aku bilang. boleh. ntar pesen budhe nining aja. *udah nyerah duluan*

    ReplyDelete
  13. hihihi..itu figurin upin ipin lucu banget yaa...*jadi nanti kalo saya ultah dibikinin apa mbak* hehehe

    ReplyDelete
  14. gaya baru... pooh & friends bersanding bareng Upin Ipin.. hehehe betul betul betul...

    ReplyDelete
  15. maunya dibuatin apa Rit? hehehe *nantangin*

    ReplyDelete
  16. Ningnong makin canggih aja nih bikin figurine pake fondant :)
    mau dong dibuatin Dibo.. hehehe

    ReplyDelete
  17. @ welly: Dibo yg kayak mana yak? Hehehe

    ReplyDelete