Sunday, May 27, 2007

Tiga Birthday Cake Wiken ini

Setelah Seaworld cake jumat lalu, wiken ini aku bikin 3 birthday cake. 

Yang pertama untuk Sheila, umur 3 tahun, and loves princess very much!  Jadinya aku buat kue dengan edible picture the Disney Princess, yang didekor dengan rose, ruffle, dan cornelli.  Cantik... dan kue ini jadi pilihan Sheila untuk acara potong kue... padahal ada kue ulang tahun yang disediakan oleh McD lho hehehe  waaaa, senangnya hatiku

Yang kedua, untuk Sandy, 17 tahun.  Sandy ini laki-laki, jadi aku gak mau main warna-warni.  Aku buat Piroutte Cake alias cake yang sampingnya dilingkari oleh wafer stick.  Terus toppingnya aku kasih jeruk mandarin dan cherry.  He was very surprised!  Yeeee aku berhasil aku berhasil!  Mama Sandy (yang pesan) memang ingin kue ini jadi kejutan untuk Sandy.

Yang ketiga, untuk Fernando my colleagueHis birthday is next week but he's gonna be in HoustonSo he asked for a German Chocolate Cake, for Monday morning.  Waaaa, cari-cari resepnya di internet, dapat di website allrecipes.com.  Tapi aku kurangi gulanya... *seperti biasa, resep bule, gulanya banyak*  Hope you like it, Fernando... and he just said that the cake is better than german chocolate cake he ever had! hehehehe Alhamdulillah...

70 comments:

  1. wah cantik2x banget...........ning aku belajar decor sama kamu aja deh ... :D

    ReplyDelete
  2. bener nih? gak pake sertifikat tapinya hehehehe

    ReplyDelete
  3. wakakaka......bener dunk, ga perlu sertifikat lah........lagian buat hobi aja, sayang kalau kursus mahal2x ..... tapi kapan yah? :/?

    ReplyDelete
  4. Nining, waduh kamu lama2 buka usaha aja Ning...........nanti kamu perlu PEMBANTU buat kue ngak, saya daftar deh, tp kerjanya weekend and sore doang ya................(nawar banget ya)............... nanti pesan ya, spt yg sy bilang itu, kue dgn kebun bunga mawar biru dan peach terus ada rumahnya dgn gunung dan sungai...................Sy doain terus dapat ide baru ya.............take care.

    ReplyDelete
  5. Mbak Nining, canteeekkk....eh sms nya kemaren tengkyu banget yaaa....kapan nih ketemuan dan ngajarin aku cake decorating? hehehehehe...

    ReplyDelete
  6. wah mbak Ning larisss!!!! pesenanku piye?

    ReplyDelete
  7. Ning... nyolek dikit ya... :-)

    ReplyDelete
  8. aduhhhhhhh nggak ku kuu liat nayaa..cantik cantik semua n aku mau semua heee
    Kalo German cake tuh kayak apa sih Ning?
    Kayak black forest gitu juga? penasaran nih...thnx Ning

    ReplyDelete
  9. kapan ya? atur aja waktunya... hehehe

    ReplyDelete
  10. thanks ya say.. emang bener nih, kadang2 macet ide.. jadi yang dibikin itu lagi itu lagi :)

    ReplyDelete
  11. yg coklat paling menggiurkan....soalnya paling suka cake coklat hehehe.
    koq bisa kinclong sih pinggirnya. Mana rapi jali gitu........ajarin dongg

    ReplyDelete
  12. gimana? enak gak choco cream cheese brownienya? ssslllruuuppp yummi banget yah...
    kapan yak kita belajar dekor sama2? cik stella juga mau tuh katanya :))

    ReplyDelete
  13. boleh.. yang coklat aja ya mbak heheehhe

    ReplyDelete
  14. nanti tgl 26 yah... mau yang model apa nih? heheheh
    German chocolate cake itu cake coklat yang fillingnya vla + cream + kelapa parut..
    Cake-nya lebih rich dari pada blackforest mbak... sedikit aja bikin kenyang!

    ReplyDelete
  15. kekekke ayo bikin.. elo udah dapet dasarnya, sekarang tinggal sering2 praktek aja biar tangannya 'lemes'

    ReplyDelete
  16. pake thick ganache... lebih mudah diajak kerja sama hehehehe

    ReplyDelete
  17. gleeek..waah ning..cantik pisan euuy..:)

    ReplyDelete
  18. whaaaaa........................baguuss banget ... itu bisa mulus gitu diapain ...bole dicolek ngga ??

    ReplyDelete
  19. Salam kenal yach, Mbak Nining. Cantik2 banget dech kuenya, jadi pingin mesen hehehe.

    ReplyDelete
  20. hehehhe mayan lah.. ini berusaha ngikutin maunya yang pesan

    ReplyDelete
  21. biasa aja... pake thick ganache, biar gampang diajak kerja sama.. sok atuh dicolek, boleh kok kata fernando :))

    ReplyDelete
  22. bolelebo... kabarin aja kapan mau pesen

    ReplyDelete
  23. mbak nining, aku diajak dong kalo ndekor...mau belajar nih... boleh ga siy kalo lagi bikin kue aku main? biar ketularan pinternya...

    ReplyDelete
  24. boleh2 aja... PM no HP/telponnya dung..biar bisa aku kabarin nanti klo pas mau dekor :D

    ReplyDelete
  25. Ya ampun mba Ning, aku yg ga doyan cake jd drooling ngeliat cake yg coklat itu.. TOLONG !!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  26. weleeeeeeeeeeehhhh............ngejar setoran. keren2 banget jeng! itu cake yang buat Fernando, di tengahnya2 yang putih2 itu WCC ya?

    ReplyDelete
  27. Subhanallah Mba Ning,cantik2 benerrrrrrrrrrrrrrrrrrr, bagi dong yang di Leeds :-)

    ReplyDelete
  28. Alhamdulillah.. semua senang ama kuenya! ya rasanya ya rupanya :))
    Ima, Leeds itu jauh ya dari jakarta... nanti kuenya klo Ima pulkam aja yah.. hahahahha

    ReplyDelete
  29. Bener loh ya, sampe ngilir dan gemez gini liatnya :-)
    salut!

    ReplyDelete
  30. insya Allah... apa sih yang ngga buat Ima? hahahahhaha

    ReplyDelete
  31. Ning coklatnya bagus sisinya itu coklat siram atau BC coklat ? kalau coklat siram kok bisa mulus banget, gimana caranya ? aku bikin suka melorot, kalau gak melorot ya gak mulus...

    ReplyDelete
  32. Cantiknya Ning...rapi banget tuh ganache.

    ReplyDelete
  33. Ning cantikkkkkk kuenya, aku daptar kursus ya ga pake sertipikat gpp cuman kamu kudu sabar ngajarin aku, kikikiki

    ReplyDelete
  34. duuuuh...cantik sekali cakenya....kursus sama Nining boleh gak? hehehehe

    ReplyDelete
  35. Niniiiing mau dooong dibuatin kueee.... :p
    Buset keren keren banget kuenya !!!

    ReplyDelete
  36. pake ganache coklat mbak, whipped cream : coklat = 2 : 3. Panasin krim-nya terus masukin coklatnya. Aduk2 sampai coklat leleh, angkat. Dinginkan dalam kulkas, terus kocok sampai ngembang. Bisa dipakai untuk olesan, atau buat bikin dekorasi lain seperti butter cream :)

    ReplyDelete
  37. :)) thanks ya... lagi sering bikin, mayan terasa kemajuannya

    ReplyDelete
  38. iya mon, rapi.. soalnya aku pakai thick ganache

    ReplyDelete
  39. tambah lagi satu peserta :)) klo pulang bilang2 ya...

    ReplyDelete
  40. waaaaa, kamu kan udah canggih... minder aku klo ngajarin kamu :))

    ReplyDelete
  41. yaaaa, ultahmu udah lewat ya say :))

    ReplyDelete
  42. posting resep german cake nya duoonk :-)

    ReplyDelete
  43. bentar ya fit... bentar lagi diupload :D

    ReplyDelete
  44. huuh, doain aku pulang dalamw aktu dekat ya, dan jangan pulang kaya kemaren serba mefet dan kesusu, hiks

    ReplyDelete
  45. Ning, banyak yang nanya tuh gimana melapis ganachenya supaya mulus gak brenjol-brenjol seperti punyaku he he...Ayo tuh, latbar keluarin jurus mulusnya gimana, pertanyaannya dicatat supaya tip & tricknya dikeluarkan untuk peserta. Aku ikut daftar Ning. Tapi dimana tempatnya tuh??

    ReplyDelete
  46. birthday cake buat dek iza yang ultah hari ini mana tante?? kekekekkkk

    ReplyDelete
  47. Wah hebat tenan ki mbak nining,, entar pulkam ke Indo disambut kue yang paling enaksss yah mbak hehehe

    ReplyDelete
  48. cantiikkk.....posting resepnya juga dong mbak...

    ReplyDelete
  49. Jempol buat Ning...
    Semuanya cantik2 loh.

    ReplyDelete
  50. resep bule, gulanya banyak? tergantung bule mana dulu kali say... :)) resep amrik sama resep orang venezuela, gulanya banyakkkkk bangets menurut gw.

    mao dung diajarin menghias cake. cakep² bangets itu cake..

    ReplyDelete
  51. boleh aja mbak.. emang banyak yang nanya kenapa ganache-nya mulus & bisa dispuit kayak butter cream. Pake butter cream apa nggak? kapan yah enaknya sharing... sharing di HL aja po? posisinya pas di tengah gitu...

    ReplyDelete
  52. bocoran nih.. sebenernya udah direncanain mau bawain kue buat dedek iza yang ultah kemarin...pas tante combus minggu depan.. tapi aku ke balikpapan dulu, baru ke pekan/duri, transit di jakarta, ganti pesawat.. hahahhaha keburu jamuran kuehnya :))

    ReplyDelete
  53. halah kowe palingan mudik ke pacitan nanti.. hahahahha

    ReplyDelete
  54. resep yang mana?
    kue 1: cake-nya lapis surabaya, dekornya edible picture + butter cream
    kue 2: cake-nya TCC, dioles ganache coklat, dihias wafer stick
    kue 3: udah aku share kan?

    ReplyDelete
  55. berapa jempol? hahahaha thanks ya kakak...

    ReplyDelete
  56. hahahahha iyah bule amrik kayaknya say...
    gue kurangi 100 gram gulanya, masih kemanisan... :D

    kapan elo pulkam? ayo belajar dekor sama2...

    ReplyDelete
  57. wuiihh bagus amat cake birthdaynya Mbak Ning

    ReplyDelete
  58. jago banget si mbak decornya keren2.....kalo kursus berapa nih heheheh ujungnya nodong...

    ReplyDelete
  59. Boleh juga tuh Ning. Ntar ngomong sama Emma aja. Biar Dita juga ikutan, dia kan lagi libur setelah ujian. Nining yang bilang sama Emma ya...

    ReplyDelete
  60. gue mau yang pake astor ajaaaa...

    ReplyDelete
  61. kalo aku 3-3nya boleh mba' ...
    dibilang maruk jg ngga pa-pa nih ...

    ReplyDelete
  62. Mbak...salam kenal niy,...
    mau tau dong gimana sih cara bikin print2an Princess di tartnya Sheila???
    saya pingin blajar...
    Terima kasih

    ReplyDelete