Tuesday, January 19, 2010

Neta (mp id. wandaruni) bikin BFC dan DCC

Hari sabtu kemarin, giliran Neta yang belajar bikin kue.  Sebelumnya, saya tanya dulu... udah bisa bikin sponge cakenya?  "Sudah,"kata Neta.  OK, jadi materinya kita buat langsung ke proses dekorasinya.

Yang pertama, dekor Black Forest Cake.  Dimulai dengan mengocok whip cream, membelah kue (pakai benang!), mengoles, memberi dark cherry, dan menutup dengan coklat parut.  So simple!  Ini hasilnya... cantik kan?

Berikutnya, Double Chocolate Cake.  Sama prosesnya dengan BFC, dimulai dengan mengocok ganache chocolate dingin sampai mengembang.  Membelah kue, mengoles, menutup, dan menghias.  Ah mudah sekali...   Ini hasilnya. 

Semua Neta yang mengerjakan, saya cuma kasih contoh sedikit.  Jadi kesimpulannya, semua orang bisa membuat dan menghias kue.  Yuuuk... mari!

Ini foto Neta in action... cihuiii...   Sebagai bonus, Neta melihat saya bikin brownies panggang.  Hasilnya kita makan sama-sama deh..  Neta pulang jam 4 sore dengan bawaan 2 kardus besar + kardus kecil (brownies ukuran 15*10 cm).  Ongkos belajarnya Rp 225,000 saja. 

 

8 comments:

  1. heee aku mau itu DCCnya, tampak so coklat sekali =P~

    ReplyDelete
  2. haduuuuh.. akyu malyuuuu.... (nutupin muka pake taplak)

    ReplyDelete
  3. kapan giliran gw ya ning? sohib gw mau tuh kursus ama lo, gw ym lo ya

    ReplyDelete
  4. asiknya punya guru seperti loe ning..

    ReplyDelete
  5. netaaaaaaaaaaa....udah berguru sama yang ahli juga...masih pake minta ajarin gw....
    itu udah cakep...
    gw sih paling nyerah disuruh nutup cake sampe rapi. makanya seringan pake pager coklat...

    ReplyDelete
  6. Wah kapan ya Ning aku bisa belajar dari dirimu....black forestnya cantik....

    ReplyDelete
  7. nanya dong....itu yg di double coklat, bulet bulet coklat di pinggir itu apa yaaa

    ReplyDelete