Sunday, December 27, 2009

Cupcake Natal (yang tidak bertema Natal) Pesanan Tante Dwi

Masih jam 6 pagi, tanggal 27 Desember waktu Tante Dwi (teman ngaji ibu) nelpon.  Tanya-tanya harga cupcake dan jenis-jenis kemasan yang ada.  Ibu kuatir salah kasih harga, buru-buru bangunin saya.  Yaaa, saya mah suka tidur lagi klo abis sholat subuh.. makanya gembrot gini.. hihihi maap OOT.

Masih dengan suara saya yang bantal mode ON, saya kasih tau harga cupcake mulai dari disain minimalis sampai yang rumit, kemasan isi 6 buah, 2 buah, dan 1 buah.  Tante Dwi bilang, pesanannya buat hari ini dan akan diambil sebelum magrib.... maka saya cuma menyanggupi disain yang minimalis.  Harganya Rp 10 ribu/buah dan tante Dwi pesan 2 box isi 6 dan 2 box isi dua.  Asyeeek, saya bisa bikin 3/4 resep saja. 

Hmmm mulai deh, itung-itung waktu.  Tanggal 27 Desember kemarin bertepatan dengan tanggal 10 Muharram atau sering dikenal juga dengan hari lebaran anak yatim.  Pengurus masjid komplek rumah sudah mengumpulkan dana dari para donatur, dan acara santunan akan diadakan mulai jam 9 pagi.  Biasanya acara santunan selesai tepat sebelum dzuhur.  Saya kebagian tugas foto-foto acara itu...maka saya kudu hadir di masjid.  Juga, saya ingin mengusap rambut anak-anak yatim itu karena setiap rambut yang saya usap akan jadi tabungan amal saya di akhirat nanti..  Amin...  *sedih deh kalau liat anak2 itu*

Jadi saya mulai proses baking jam 7 pagi, selesai jam 8, dinginin kue, saya ke mesjid jam 9 pas.  Pulang dari masjid, saya mulai ngocok butter cream, giling-cetak fondan.  Masih sama dengan cupcake yang saya buat bersama Rita, cupcake tante Dwi saya dekor dengan swirl 1M, taburan crystal sugar, dan bunga + daun dari fondan.  Saya masih belum tau kalau kue itu akan dipakai sebagai hantaran Natal.  Jam 2 siang, proses dekor dan packing selesai. 

Jam 4 sore, tante Dwi nelpon. 

"Ning, kuenya didekor tema Natal ya..."  gubraaaak

"Yah, kuenya udah jadi, tante.. gimana dong?"

"Ya udah, gak apa-apa, yang penting enak" 

4 comments:

  1. minimalis tp hasilnya maksimalis .. halah

    Ning itu papercupnya pake yg mana ya?

    ReplyDelete
  2. pake yang gold mbak.. merk Diva..
    1 tabung isi seribu, harga 99 rb di Mira

    ReplyDelete
  3. kereeeen euy....
    hebat ning...
    kapan main ke rumah lagi nih?
    masih belum puas ngobrol euy,,,

    ReplyDelete