Tuesday, July 22, 2008

Proyek Penuh Cinta

Seperti biasa, judulnya maksa banget.. Saya bilang ini proyek penuh cinta.  Yang pertama cinta suami ke istri, yang kedua cinta ibu ke anaknya.

Ditengah kesibukan yang menggila dalam rangka menuju puncak prestasi seorang pegawai rendahan, saya terharu dan luluh oleh rikues dua orang teman baik saya.  Padahal mereka tau, sudah lama saya tidak bikin kue.  Blog dan resep juga sudah lama tidak diupdate.

Yang pertama, proyek cinta Irvan buat sang istri di ultahnya tgl 14 juli minggu lalu.  Dari jauh2 hari irvan sudah ngingetin saya untuk proyek ini.  Saya juga balik ngingetin dia, maaf kalo nanti tiba-tiba saya batal bikin kuenya karena proyek di kantor.  Yang bikin saya luluh, Irvan bilang gini... aku pengen kue ultah ini jadi kejutan di hari ulang tahunnya.  Ini hasilnya.  Gak macem-macem.. karena saya mati ide sama sekali.  Tapi saya seneng waktu siangnya, Irvan kasih kabar kalo istrinya bener-bener surprise.. Apalagi anak2nya ya Van... Dito, Nadhif dan Nazeem...pasti gak sabar tunggu ayah pulang buat potong kue coklatnya.

Yang kedua, proyek cinta Nana buat ultah Haura yang ke-tiga.  Sebenernya, rikues nana mendadak banget.  Tapi lagi-lagi luluh waktu Nana bilang pengen buatin kueh buat temen-temen Haura di sekolah.  Saya bayangkan, waaah gampang nih... kasih aja maenan princess secara Haura penggemar berat princess.  Kebetulan juga stok di rumah masih ada.  Eeeeeh, Nana seolah bisa baca pikiran saya... Nana bilang, udah gak pengen princess lagi... pengennya pakai figurine dari fondant... Haduuuh, Naaa!  Elo tauuuu aja, klo gue lagi belajar bikin orang-orangan dari fondant..pakai kursus privat ke Monica pula! 

Hmmm... proyek dari Nana cukup menantang, karena saya belum pernah sama sekali buat kue dengan hiasan orang2an dari fondant, 3D.  Biasanya cuma 2D hasil cetakan..  Insya Allah, begitu gue bilang ke nana...  Terus saya langsung membayangkan Haura, yang feminin -berarti bonekanya harus pakai rok, warna pink, main di taman bunga.. 

Thanks to Monica, yang tetep sabar ngadepin saya yang bawel dan banyak pertanyaan.  Thanks juga to Yulia Maki yang saya contek idenya..kerah baju dari cetakan bunga daisy.

Kesimpulan dari dua proyek di atas...semua itu, klo dibikin karena cinta...pasti hasilnya cakep.. huehehehe

47 comments:

  1. hihihih imut banget banget boneka fondantnya mbak Ning.... :) 2jempoldariaku :D

    ReplyDelete
  2. bonekanya lucuuuuuuuuuuu :)
    salam cinta ;)

    ReplyDelete
  3. aku juga mau dibikinin yang 3D gini :-)

    ReplyDelete
  4. mbak cantik tuh karya cintanya.....

    ReplyDelete
  5. Wuiiiihhhh cantik sekaleeeeeeee.......top markotop deehhh!....

    ReplyDelete
  6. yang buat Haura lucu banget Ning.
    Baru tau aku Nining jagoan fondant. *halah...kemana aja bu waandaaaaa...*

    ReplyDelete
  7. keren2 semua......tp kalau disuruh milih, aku milih yg atas doong...coklat..:p

    ReplyDelete
  8. nanti kalo aku ultah, kamu suruh Njenk pesen ke kamu aja ya Ning hehehhe

    ReplyDelete
  9. aku cinta kamu deh ning ...hahahaha ....cakeeepppp

    ReplyDelete
  10. Niniiiiing, makasih banget ya udah mau bikinin kue haura dengan waktu yg mepeeeet bgt, dianter pula, duh beneran makasih.

    kuenya lucuuuu bgtttt, Haura ampe takjub ngeliatnya, tadi pagi udah dipotong, gw suami haura dan mbak2nya udah nyobain, asli enaaaaak! udah lucu enak pula, top markotop deh!

    Sekarang kue-nya otw ke sekolah Haura, gw yakin temen2nya pasti doyan.

    again, thx bgt ya ning :)

    *luv u!* :D

    ReplyDelete
  11. kepepet dan mati ide aja keren mbak...apalagi di planning jauh2 hari decornya.... TOP deh!

    ReplyDelete
  12. keren & enak banget....(berasa dah nyobain....hihihi)

    ReplyDelete
  13. Terus, kapan proyek cinta kamu sendiri.... kue cinta buat pacar/suami?

    ReplyDelete
  14. Iiih.. cakepnya .. dah jago nih sekarang bikin boneka fondant..
    sorry ya Ning waktu itu kita ngga jadi ketemu buat belajar fondant...

    ReplyDelete
  15. wiiiii...keren ning....:D jadi kabita nech.. ;-P

    ReplyDelete
  16. lucu eh orang2annya...
    saya mau bikin kayak gitu tapi takut gak bisa, maklum kurang berseni..

    ReplyDelete
  17. Ternyata dikau tuh nyeni juga ya Ning. Cakenya cantek2 ....... bonekanya cute ....

    ReplyDelete
  18. tar kalo gue pesen lagi, yg pake boneka yah ning :D

    ReplyDelete
  19. kalo gitu bisa terima orderan yang lain dong...xixixi

    ReplyDelete
  20. mau juga donk di kasih privat bikin orang2an, huehehehe..... leat ym bisa gak? hihihihihi...

    ReplyDelete
  21. bonekanya kayak yang bikin...murah senyum...

    ReplyDelete
  22. bagus bagus bener... *still gak bisa ikutan kursus dekor hiks*

    ReplyDelete
  23. Cuantek banget Ning....keren pokoknya.....

    ReplyDelete
  24. Lucuuu....
    gile, first fondant aja dah sebagus itu...pantas jadi ketagihan...hehehehe

    ReplyDelete
  25. mati ide tp tetep berseni...hebat deh mbak..:)

    ReplyDelete
  26. Duh Alifah pengen kue seperti Haura....hiks andaikan tante nining ada di Duri (besok di ultah hehehehehe)

    ReplyDelete
  27. CAkep cakep hasilnya.. emang kalo semuanya berasal dari cinta hasilnya indah ehem ehem

    ReplyDelete
  28. Gileee...mati ide aja hasilnya begitu..apalagi kalo ide lagi luber...

    ReplyDelete
  29. Lucu kuenya yang berdesign boneka..Cerahceria di taman bunga :D

    ReplyDelete
  30. salut deh mbak, sibuk kerja masih bisa terima pesenan kue juga ..
    bagusss bgt kue2nya !

    ReplyDelete
  31. Wha..kerennya..nanti kalo balik mau pesen juga dong Mba..special buat selametan nih...hehehe

    ReplyDelete
  32. fondant nya cakeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeep...!!!!

    ReplyDelete
  33. Baguuuuuuuuuuuus banget Ning, kreatif!

    ReplyDelete
  34. Cantik....... gampang mana sih Mbak sebenernya pake BC ato fondant ?

    ReplyDelete
  35. I love you Ning.....
    Aku juga mau buat orang2an 2 minggu lagi nih.....

    ReplyDelete
  36. cantik...cantik.....memang penuh cinta sih ya

    ReplyDelete
  37. Hihihi..hebat nian dirimu Mba..masih sempet2nya bikin kue..hasilnya cantik pulak!

    ReplyDelete
  38. Keren Mbak..:-) Cinta jadi kue makin cantik nih...

    ReplyDelete