Monday, December 25, 2006

SAMBEL TEMPE


Description:
hhhhmmm, aroma tempe semangit (tempe yang sudah menginap semalam) yang menggoda.. ditambah harumnya kencur... dimakan pakai nasi anget yang masih ngepul-ngepul....
Sllllrruuuppp... mana tahan godaannya!

source: unknown

Ingredients:
1/2 papan tempe semangit, potong2, goreng sampai kecoklatan, tapi tidak sampai kering
5 butir cabai merah
5 butir cabai rawit merah (atau sesuai selera)
5 butir bawang merah yang besar-besar
2 sdm makan minyak untuk menumis
1 cm kencur, kupas
garam secukupnya


Directions:
- tumis cabai dan bawang dengan sedikit minyak, angkat.
- haluskan cabai, bawang, dan kencur.
- masukkan tempe, ulek kasar-kasar.
- tambahkan garam sesuai selera, aduk rata.
- hidangkan

28 comments:

  1. Setiap kali ngliat tempe mau digimanain juga pasti napsu ajah ...*pengen makan lagi nich* ....

    ReplyDelete
  2. wah kayaknya pedes deh, keliatan lomboknya merah2

    ReplyDelete
  3. maniak tempe nih, heheheh.... kalo tahu suka gak? biasanya di masak apa nih?

    ReplyDelete
  4. tahu? doyan juga... banget! mau digoreng biasa juga doyan...
    biasanya ya digoreng aja...terus dimakan anget2 pake sambel kecap... sllrruup

    ReplyDelete
  5. aku doyan tempe cuma kalo dibikin mendoan aja euy ... :))

    ReplyDelete
  6. Pedes ya? ikhhh ... gak dech.
    Aku kangen browniesmu, Nong ... (gak nyambung tho dengan subject ini? yo ben ... tsk, tsk, tsk, tsk, tsk)

    ReplyDelete
  7. wakakkaka, udah gitu tepungnya tebel ya mbak... hihihi mana tempenya dunk? :))

    ReplyDelete
  8. pedes sithik lah... kan bisa disesuaikan dengan selera..
    brownies? gelem tha? mas bibit ada di SS siang ini sampai lusa... klo mau, aku titip blio

    ReplyDelete
  9. duh jadi inget tempe penyet jajanan paporit waktu di yogya dulu :D

    ReplyDelete
  10. Jangan ... jangan ... jangan ...
    Aku masih di KL sampe' Jan 5, 2007, ntar browniesnya jadi brownies bongkrek dunk :-)
    (biar sedikit nyambung dengan topiknya tentang tempe non bongkrek ...)

    ReplyDelete
  11. duhh description-nya itu loh yang menggoda.... foto tempenya juga menggoda.... **kalo ngebayangin doang sih bisa abis 2 bakul nasi neh** he he he

    ReplyDelete
  12. Mbak Ning enak.... saya rajanya tempe sama tahu Mbak.
    Resepnya aku minta ja Mbak, pingin buat juga.

    ReplyDelete
  13. kekekke gimana klo beneran bikin ya Don? berapa bakul nasi yang bakal abis? =))

    ReplyDelete
  14. sama dong mbak Dian... tahu tempe dimasak apa juga, aku pasti doyan. Silakan dicobain resepnya.. :)

    ReplyDelete
  15. lhoooo? aku kira dah balik ke duri... yo wis, dari KL mampir jakarta aja yaa huehehehe

    ReplyDelete
  16. mauuu...bosen bikin tempe gitu2 terus...mau nyoba ini ah..makasih mba Ning!

    ReplyDelete
  17. wah makanan favoritku nih.....lauknya ngak usah apa2 lagi ini tok....udah lupa deh mertua lewat... : )

    ReplyDelete
  18. kalo nginepnya lebih dari sehari gimanaaaa???? masih menggoda gaaaa??? hehehhehehe

    ReplyDelete
  19. Hmmm... coba deh lain kali aku bikin pake resep-e nining... Selama ini aku gak pernah pake kencur dan bawang merah. Cuma rawit merah dan bawang putih. Enak juga! HOOOTTTT!!!!

    ReplyDelete
  20. Mba Nining tanya ya....; itu tempe yg diinepin caranya gimana yah kalo disini dijualnya antara frozen atawa yang dikulkas punya, berarti aku keluarin dari kulkas dibiarin diluar (suhu kamar) gitu yah semalaman ? Kalau oncom gimana yah caranya ? Kangen banget makan oncom ....dibikin combro...

    ReplyDelete
  21. nahh ini dia yg kemarin aku cari2...aku ampe mikir masakan tempe nya sapa yaaa..mau buka satu persatu MP temen2..lha mana ada waktu..yg ada tempe nya cuma di goreng aja haaa. Aku link ya Ning ..thnx banget

    ReplyDelete
  22. Ning, gue udah bikin... enak banget, makasih ya..
    ini resepnya

    ReplyDelete
  23. abis ngintip dapurnya sefa skrg ke dapurnya mbak ning

    ReplyDelete
  24. THANKS YA, BANYAK MANFAAT KOK BAGI SAYA YG JARANG MASAK BIKIN BUMBU SENDIRI, TAMBAHIN LAGI KALO ADA KOLEKSI BARU

    ReplyDelete
  25. Teganyaaaaaaaaaaaaaaaaaa .... lagi ngidam nich .. ngeces begini ... *hiks*

    ReplyDelete