Thursday, August 7, 2008

BANANA CAKE


Description:
Aku doyan sekali makan pisang...
Kalo gak sempat siapin sarapan di rumah, sarapanku di kantor pastinya adalah sepotong banana loaf cake Starbuck yang harganya Rp13,500 per buah... mahal ya! :P Mending bikin sendiri...1 resep jadinya banyak banget.. bisa makan sampai kenyang.

Pakai resep ini, rasa mirip banget dengan banana loaf cake Starbuck kegemaranku. Padahal ini cuma resep kue wortel yang sama plek seperti yang aku tulis sebelumnya. Cuma tinggal ganti wortel dengan pisang..
Yuuuk sarapan dulu :-)

Ingredients:
250 gr gula pasir
250 gr gula palem
5 butir telor
500 gr terigu
600 gr pisang ambon yang mateng, haluskan (kira2 dari 12 buah pisang ukuran sedang)
350 ml minyak goreng
10 gr baking powder
5 gr baking soda
5 gr garam
1 sdt kayu manis bubuk

Directions:
Sama seperti buat kue wortel sebelum ini ya...
aduk-aduk semua bahan...
panggang deh..

35 comments:

  1. Waah... resepnya jumbo nih pakai 12 bh pisang. Tapi mesti dicoba nih rasa baru.

    ReplyDelete
  2. pisangnya banyak ya Ning, nonjok banget rasanya ya....,

    ReplyDelete
  3. cantikkk... pisangnya pasti kerasa banget ya

    ReplyDelete
  4. Waaaaaaah aku juga suka neeeh banana cake ..... TFS ....

    ReplyDelete
  5. sama... aku juga demen pisang. intinya demen buah yang benyek2...
    cantik cakenya, nyempluk. enakan juga di bikin cup ketimbang loaf, manggangnya lebih cepet ya Ning

    ReplyDelete
  6. comot dua ah mba.. biar kenyang....

    ReplyDelete
  7. contek ya Ning, buat sarapan nicole besok pagi...kira2 bikin separuh resep ngaruh gak ya??

    ReplyDelete
  8. gpp bikin setengah aja... pakai telor 3 aja :-)

    ReplyDelete
  9. Menggugah selera... :))
    Thx resepnya, Nining

    ReplyDelete
  10. tante, kalo aku main, boleh bawa pulang gak kuenya?

    ReplyDelete
  11. belum sarapan nih mbak,......hihihi
    btw, di ingredients ga ada telur nya mbak....

    ReplyDelete
  12. bikin 1 resep bisa ngasih sarapan orang sekantor ya Ning? xixixixi

    ReplyDelete
  13. mauuuuu...... *aku kopi resep ya seperti biasa...:P*

    ReplyDelete
  14. waah, pisangnya banyak sekali Mbak...

    ReplyDelete
  15. Ning kalau nggak punya loyang muffin, terus manggangnya piye yo? Aku punya cetakan loyang kecil-kecil, bisa nggak Ning? Harus dialasi dengan kertas roti nggak? Atau disemir margarin dan tepung aja?

    Kalau dipanggang pake loyang loaf aja bisa Ning?

    Sebenernya sih aku sedang musuhan nih Ning sama tepung. Tapi kok punya banyak pisang sudah besem-besem kulitnya....

    ReplyDelete
  16. Sorenya makan apa Ning? Ngebakso ya? :D)

    ReplyDelete
  17. duh nyempluk banget cake pisangnya...mau donggsss

    ReplyDelete
  18. ih ngiler deh liatnya...menul2 bangeds

    ReplyDelete
  19. aku juga tiap hari makan pisang ambon 2 buah lhoo...tosssssssss
    suka pisang kita ya tan

    ReplyDelete
  20. aku suka banan cakeeeee!
    tapi nggak pernah bikin sendiri..
    huhuhuhu..

    ReplyDelete
  21. Ning, aku tuh kalo bikin cupcake atau di loyang biasa knp ya tengahnya suka kempes ke dalam pas dingin...? pengen kaya cupcakemu di atas cantik...

    ReplyDelete
  22. asiikkkkkkkkkkkk... kalo banana cake mah, si Tukang Dongeng suka banget
    makasih resepnya ya Ning

    ReplyDelete
  23. sedaaaaap... kue favorit bgt ni mbak...

    ReplyDelete
  24. mbak aku print yahhhh..bwt contekan thx for sharing.
    mbak cuantik dehhh..;;)

    ReplyDelete
  25. yiipppiii.. dah nyobain nih resep (pake 1/2 resep jadi 8 cup muffin), enaaakk.. dan yg lebih ok lagi tuh, laku keraaass.. hihihi... sehari aja dah abis diembat seisi rumah euy. thanks ya ning.. btw, salam kenal yaa..:) - Yana -

    ReplyDelete
  26. Dapet link ini dari Tintin, mb.
    Pengen nyoba bikin.
    Tapi kayaknya mo dikukus ajah ... *_*

    ReplyDelete
  27. Bikin ahhh..kebetulan lagi banyak pisang..hmm yummy niih buat buka puasa abang n kaka..thx resepnya ya mba

    ReplyDelete